Tim Debutan di Piala Dunia 2018

Tim Debutan di Piala Dunia 2018

Ada dua tim debutan yang berhasil lolos masuk ke dalam putaran final piala dunia tahun 2018. Yaitu timnas Islandia dan timnas Panama. Timnas Isladia berhasil mengamankan posisi untuk melaju diputaran final piala dunia rusia 2018. setelah 4 tahun yang lalu Strakarnir Okkar gagal ke Piala dunia setelah bertekuk lutut dihantam Kroasia pada babak playoff. Negara dengan populasi terkecil tersebut memastikan diri memasuki putaran final piala dunia setelah berhasil menjuarai kualifikasi UEFA Group I pada 9 oktober 2017. Tim – tim lain harus bersiap menghadapi tim berjuluk Strakarnir Okkar ini, belakangan ini Islanida menjadi kuda hitam di eropa. Bukan tidak mungkin dapat menyisihkan tim – tim yang memiliki nama besar. Dalam sepuluh pertandingan yang di lalui di kualifikasi Group I, timnas Islandia menang 7 kali, seri sekali dan hanya dua kali menelan kekalahan. Islandia berhasil unggul atas Ukraina, Turki, Finlandia, Kosovo serta Kroasia di babak group.

Selain Islanida, Panama juga telah memastikan satu posisi untuk tampil di event sepak bola terbesar dunia tersebut. usai menempati peringkat ketika pada kualifikasi zona CONCACAF pada 10 november 2017 silam. Hal yang menarik adalah sejak 1978 hingga 2014, Panama tidak pernah lolos kualifikasi. dapat memastikan tempat di piala dunia rusia 2018 membuat timnas Panama menempati peringkat 57 dunia. Prestasi terbaik yang pernah diraih sebelum lolos ke piala dunia 2018 adalah menjadi runner – up Piala Emas pada 2005 dan Piala Emas 2013.

Tentu tim – tim laiinya yang menjadi peserta piala dunia rusia 2018 harus mewaspadai kekuatan dua tim debutan ini. bukan tidak mungkin kedua tim ini akan menjadi kuda hitam menaklukan berbagai tim besar yang memiliki berbagai macam pemain bintang dalam skuat yang dibawa ke Russia. Lolod ke 16 besar merupakan target pertama dari kedua tim debutan ini. tak dipungkiri persaingan di fase group tentu akan menarik pertarungan gengsi antara kedua negara akan hadir pada event terbesar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
Required fields are marked *